expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Pasang Iklan Disini

Pasang Iklan Disini

Minggu, 22 Desember 2013

Tips, Trik, dan Cara Bermain Super Soccer Football Manager


          Hai sobat semua.. Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang game yang sedang booming-boomingnya nih di Indonesia. Bagaimana tidak? hanya dengan bermain game dan mengumpulkan point, kita bisa menukarkannya dengan hadiah menarik seperti jersey klub favorit kita, mini speaker, bahkan jika point kalian mencukupi kalian dapat menukarkannya dengan ps4 atau X-box one.

          Eits tapi tunggu dulu, jangan terburu-buru. Bisa di bilang game ini susah loh buat dimainkan, apalagi buat para pemula. Mengapa bisa demikian? Apa ada cara gampangnya ngga buat dapetin banyak point? Seberapa lama sih kita dapat mengumpulkan point supaya bisa dapetin tuh ps4 atau X-box one? Penasaran? Nah yuk kita bahas..










           Sebelum kita ngebahas banyak tentang permainan yang satu ini, kita harus tau dulu dong gimana cara memainkan gamenya, peraturan-peraturan yang ada di game ini, sistem penilaian pointnya bagaimana, dan masih banyak lagi yang lain tentunya.



I. Tahap Awal (pengenalan)


Apa itu Super Soccer Football Manager?
  Super Soccer FM adalah sebuah permainan yang menggabungkan konsep permainan simulasi manajemen sepak bola dan permainan fantasy football. Permainan ini dilakukan secara online melalui situs www.supersoccer.co.id atau aplikasi mobile yang dapat didownload secara terpisah


Bagaimana cara bermainnya?
  Untuk mendaftar dan turut bermain, kunjungi fm.supersoccer.co.id atau anda bisa klik disini, (Untuk mendaftar, anda harus menggunakan akun facebook aktif anda). Permainan diawali dengan mimilih tim favorit anda yang dimana nantinya kalian diminta untuk menentukan line up terbaik yang akan diturunkan setiap minggu (saya sarankan disini lebih baik memilih tim besar, karena nilai pemain yang akan kalian jual pun nantinya akan mengahasilkan uang yang besar pula bagi klub yang anda kelola). Tapi akan lebih baik jika anda memilih tim yang anda lebih tau seluk beluknya tentang tim tersebut. Kalian dapat menjual pemain yang ada di tim kalian atau menggantikan dengan belanja pemain lain dengan cara berbelanja di bursa transfer. kalian akan memperoleh poin berdasarkan performa sesungguhnya dari permain yang anda pilih di pertandingan nyata.


Bagaimana cara menilai performa pemain?
  Penentuan perolehan poin pemain dilakukan berdasarkan data statistik resmi perandingan BPL yang dicatat oleh Opta, mitra resmi BPL untuk data dan statistik.


Kapan saja saya bisa mendaftar?
  Kalian bisa mendaftar kapan saja, namun kalian tidak akan bisa menentukan line-up tim pilhan kalian jika pertandingan matchday minggu tersebut sedang berlangsung (kalian akan harus menunggu pertandingan tersebut selesai baru kalian dapat menentukan starting XI untuk pertandingan selanjutnya). Jika kalian mendaftar disaat transfer window (jendela transfer) sedang ditutup, Kalian akan diberi waktu 1 hari untuk melakukan jual-beli pemain sampai nanti jendela transfer dibuka lagi (Kalian harus benar-benar memperhatikan pemain yang akan anda pilih dalam kesebelasan tim kalian, karena bursa transfer tidak akan dibuka setiap hari, bursa transfer dbuka setiap tanggal 15 dan ditutup tanggal 11 bulan depannya, jika anda menyimpan pemain yang sedang cidera (di dunia nyata) atau tidak dimainkan pada pertandingan sebenarnya, sama saja kalian menghamburkan uang klub yang kalian kelola dengan memberikan gaji buta pada pemain tersebut.


Kenapa saya harus memberikan email dan nomor HP?
  Fitur ini akan kalian temukan saat pendaftaran game. Untuk menikmati layanan penuh dari permainan ini, pihak Super Soccer FM membutuhkan alamat email aktif kalian sehingga memungkinkan terjadinya interaksi game yang dapt menentukan perolehan point. Misalnya email dari manager lain yang menawar untuk membeli  salah satu pemain kalian, email dari staff keuangan yang menemukan cara untuk mengurangi pembayaran pajak, dll


Bagaimana saya mendapatkan point?
  Perolehan point mingguan ditentukan dari point pemain yang kalian pilih setiap minggunya, dimana pemain yang anda pilih tersebut akan menerima point sesuai performa mereka di pertandingan sesungguhnya. Jadi akan menjadi kerugian buat kalian tentunya jika pemain yang anda miliki minim menghasilkan point buat kalian atau malah mengurangi point kalian bukan? jadi kalian harus selektif dalam menentukan pemain setiap minggunya. Untuk mengetahui sistem pemberian point setiap pemain, anda dapat melihat pada bagian faq dan pengumpulan point, kemudian pilih bagian pengumpulan point disini.


Jual-Beli Pemain
  Pada fitur 'KLUB SAYA', kemudian pencet tombol 'pemain', pilih pemain pemain yang ingin kalian jual pada bagian bawah profilnya. Untuk membeli pemain cari fitur 'BURSA TRANSFER', kemudian pilih dari klub mana anda akan ingin membeli pemain (hanya bisa klub dari BPL), nanti akan tertera nilai pasar pemain tersebut (nilai pasar berdasarkan nilai nyata pemain tersebut), kemudian klik 'BELI'. Perlu diingat, kalian harus menyeimbangkan keuangan klub kalian dengan pemain yang akan anda beli, kalian juga harus memperhitungkan pengeluaran klub kalian setiap minggunya untuk menggaji pemain kalian, jangan sampai klub kalian menjadi bangkrut.


Bagaimana saya memilih Line Up pemain?
  Pada bagian 'MENGELOLA TIM', klik dan tarik pemain yang akan kalian pasang pada posisinya. Kalian akan diminta memasukkan 11 starter dan 5 pemain cadangan. Kalian hanya dapat menempatkan pemain tersebut sesuai posisi nyatanya.


Bagaimana saya bisa menambah pemasukan tim saya?
  Kalian akan mendapat bonus pemasukan jika tim yang kalian kelola meraih kemenangan di pertandingan sebenarnya. Selain itu kalian juga dapat merekrut staff komersil seperti marketing director, PR manager, dll dimana nantinya mereka akan menjadwalkan kegiatan pemasran untuk menghasilkan dana tambahan.


Hadiah
  Pihak Super Soccer FM akan memberikan hadiah seru setiap minggunya bagi manager of the week dengan perolehan point tertinggi. Manager dengan perolehan point terbanyak setiap matchday berhak memilih sendirijersey tim apa yang ia inginkan, dan akan diberikan langsung oleh pihak Super Soccer 'GRATIS'. Eits, tunggu dulu, masih ada lagi 10 user yang meraih point tertinggi setiap minggu akan mendapatkan Super Soccer Medallion yang dapat disimpan atau ditukar dengan koleksi merchandise sepak bola Super Soccer seperti bola souvenir, gantungan kunci, miniatur stadion tim, replika medali FA Cup, momento bersejarah masing-masing tim BPL, dan Jersey bertanda tangan pemain-pemain Top BPL, serta masih banyak lagi.
Nah udah segitu hadiahnya masih ngga mau langsung main? pada bagian 'KATALOG', Kalian juga dapat menukarkan point yang kalian miliki dengan hadiah seperti Fold and Play Origaudio Speaker (8000coins), Rock IT 3.0 Origaudio Speaker (6000coins), Playstation 4 (100.000coins), X-box one (100.000coins).
Masih juga belum coba main? kebangetan deh..



II. Tahap Pengambilan Keputusan

  Untuk sistem pengumpulan pointnya, mungkin kami tidak akan ngebahas disini karena cukup panjang dan harus menggunakan sistem table, tapi kalian dapat melihatnya disini (pilih bagian pengumpulan point).


Formasi Tim
  Pada fitur 'MENGELOLA TIM' kalian dapat memilih formasi kesukaan kalian, formasi yang kebanyakan dipakai ya formasi 4-4-2 atau 4-3-3 sih menurut saya. Tapi kalian bebas menentukan formasi kesukaan kalian (ini juga bisa berpengaruh dengan point dari pemain yang menempati posisi tersebut.


Pemain yang Sebaiknya di pakai
  Point terbanyak akan kalian dapatkan dari gol yang diciptakan pemain di dunia nyata, nah disini mungkin kalian bisa membeli pemain yang menduduki jajaran top skor BPL seperti Suarez (Liverpool), Sergio Aguero (City), Yaya Toure (City), atau  pun Pemain-pemain yang sedang on fire seperti Lukaku (Everton) dan Loic Remy (Newcastle). Mengapa demikian? karena penyumbang point terbanyak (40point) pada game adalah yang mencetak gol, ngga kebayang kan kalau pemain tersebut bisa mencetak hat-trick, berapa point yang kalian bisa dapatkan dari satu pemain saja.

  Nah kemudian penyumbang point kedua terbanyak adalah dari assist (30) dan membuat peluang terjadinya gol (20). Disini kalian bisa memakai gelandang kelas wahid BPL, seperti Lampard (Chelsea), Eden Hazard (Chelsea), Yaya Toure (City), Ozil (Arsenal), Zanuzaj (United), Silva (City).

  Untuk posisi kiper saya sarankan dari tim-tim yang banyak banget diserang, otomatis tugas penyelamatan mereka juga banyak bukan? kalo urusan memilih penjaga gawang itu terserah kalian sebagai pengamat aja deh..

  Namun semua itu kembali kepada kalian sebagai pemain, karena tidak setiap minggu performa mereka akan terus sama, nah itu tugas kalian sebagai pengamat setia liga Premier Inggris ^_^


Set Formasi
  Untuk set formasi, akan dibuka setelah perhitungan ranking dan perhitungan point selesai/ semua pertandingan pada matchday tersebut usai.


Twitter Super Soccer Football Manager
  Untuk perkembangan informasi dari FM Super Soccer sendiri kalian dapat follow akun twitter resminya di @my_supersoccer


  Nah, sekian dulu informasi dari saya. Jika ada info lagi terbaru akan segera di update artikel ini. Jika ada pertanyaan silahkan di tanya di kolom komentar. Dan jangan lupa gabung dan ikuti berita update terbaru  Buah Rumbia News di Facebook. Dan bagi yang mau share berita ini, mohon di tambahkan link blog ini di bawahnya.





68 komentar:

  1. gan tau cara menhapus tim atau mengganti tim yg sudah ada

    BalasHapus
  2. gmn caranya membeli lagi pemain kita dulu yg udah kt jual...bisa ndak kita memasukkan bek sayap ke bek tangah,apakah tetep di hitung di rating aslinya padahal pemain bersangkutan main di bek sayap padahal kita masukin di bek tengah

    BalasHapus
  3. Sepertinya ngga bisa dihapus atau diganti gan..
    1 akun fb 1 tim pilihan..

    Untuk membeli lagi pemain yang sudah kita jual,
    - Pilih bursa transfer
    - Pilih tim pemain yang bersangkutan
    - Beli

    note:
    bursa transfer tidak setiap hari ada.. silahkan di baca lagi waktu transfer pada artikel diatas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gan masuk ke online catalog gimana sih? mau tukar coin kok malah offline. minta link untuk masuk ke online catalog buat tukar coin dgn miniatur & hadiah lain dong gan please

      Hapus
  4. Kalau ingin mengganti tim,
    saran saya membuat akun baru saja..

    Keuntungannya ada bonus 24 jam hari tersebut kita bisa transfer pemain dengan bebas..
    good luck..

    BalasHapus
  5. mo nanya gan, pemotongan hasil penjualan tiket karena jumlah pemain asli kurang dari 50% itu maksudnya 50% dari keseluruhan tim / 50% dari line-up pemain yang kita mainkan?

    maksudnya, (misal saya pakai MU) ;
    1. total jumlah pemain MU yang asli 36 pemain, berarti di tim saya minimal harus ada 18 pemain MU yg tidak boleh dijual.

    atau

    2. total starting eleven + pemain cadangan = 16 (11+5), berarti di tim yang saya mainkan harus ada minimal 8 asli MU.

    yang benar yang nomer 1 atau 2, tolong dijawab ya gan, big thanks :)

    BalasHapus
  6. jumlah total skuad dalam team gan..

    no 1

    BalasHapus
  7. ko ga bisa daftar yaa gan

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. buka http://fm.supersoccer.co.id/

    facebook agan juga harus terbuka di web yg sama..
    daftar pake facebook gan

    BalasHapus
  10. Nice Tips :) Thanks :)
    btw mau nanya klo Penghitungan Poin setelah Match Hanya Dihitung Pemain yang Masuk Starting XI dan Pemain yang kita masukin di Pemain Cadangan gak dapet Poin atau Pemain yang Masuk Starting XI dapet Poin dan Pemain yang kita masukin di Pemain Cadangan dapet Poin Juga.
    Baru Bikin Tim Minggu ini soalnya,hehe.thanks sebelumnya

    BalasHapus
  11. setau saya sih kalo pemain yg kita masukin di cadangan kalo di dunia nyata dia dimainkan, udah pasti dapet 1 point..

    tapi kalo performanya saya ngga tau apa di hitung apa ngga, kayanya sih di hitung juga setengah..

    saya juga ngga terlalu ngerti gan.. saya buat artikel ini, kalo ada yg lain ngeliat bisa sama2 sharing ^^

    BalasHapus
  12. gan,misalnya jumlah pmain asli sudah kurang dr 50%,tp saat bursa tfr di buka,kita beli pmain asli yg dl qt jual.kira2 bakal kena protes lagi apa ngga ya?

    BalasHapus
  13. Cara dapetin sponsor gimana gan

    BalasHapus
  14. ngga gan.. soalnya saya juga baru ngetes seperti itu ngga ada protes sih.. tapi kalo masih kena protes dan ada pemotongan dana masuk berarti agan kurang beruntung..

    BalasHapus
  15. Kalo sponsor, sih setau saya kita harus sering dapet Tier 1..
    tapi sampai sekarang saya belum pernah dapet juga gan..

    BalasHapus
  16. Gan, ane kan barusan baru bikin #FMsupersoccer nah, disitu ane lawan cardiff tgl 28. Apa ane nunggu sampe tgl 28? Mohon jawabannya gan.

    BalasHapus
  17. Gan cara dapet coin tuh gimana ya?

    BalasHapus
  18. Gan cara dapet coin gimana ya?

    BalasHapus
  19. biasanya 5 hari (nyata) sebelum pertandingan sudah dibuka set formasinya gan setau saya begitu, atau H-3 pertandingan (nyata).. ditutupnya biasanya H-1 pertandingan aslinya gan..

    BalasHapus
  20. coin didapat dari point penampilan pemain yang kita pasang sebagai pemain gan..
    makin bagus penampilannya, makin banyak pointnya..

    biar lebih lengkap coba cek di siste penilaian pointnya..

    BalasHapus
  21. gan masukin pemain ke line up ko ga bisa?

    BalasHapus
  22. Lihat waktunya dulu gan..

    kalo di dunia nyata H-1 pertandingan set formasi sudah ditutup..
    H+1 pertandingan juga masih ditutup..

    lihat bacaan set formasinya diatas line up tim agan..
    kalo ditulis misalnya: 2 hari 2jam 20 menit, berarti waktu agan untuk pasang set formasi tinggal 2 hari 2jam 20 menit lagi

    kalau ditulis set formasi sudah ditutup, berarti meskipun agan ganti set formasi pun, ga akan ngaruh lagi.. karena sudah lewat waktu..

    selamat mencoba (y)

    BalasHapus
  23. ini waktu nya masih ada, ko tetep susah ngatur line up nya gan ? minta pencerahannya

    BalasHapus
  24. Gan ane juga susah ngatur lineup nya , pdhal masi 2 hr lg. Teknis si gan , gabisa ngedrag pemain dari daftar pemian di kolom kanan ke lapangan. Mungkin perlu di video-in :p

    BalasHapus
  25. coba set ulang dari awal gan..

    gua juga pernah gitu.. tapi lupa2 ingat caranya..

    coba tes rombak dari formasinya..
    terus masukin lagi gan pemainnya..
    kalau tidak bisa juga, mungkin di set formasi pertandingan selanjutnya..

    biar lebih simpel mendingan buat akun baru gan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thnx gan masukanya , btw uda ane coba ganti formasi sm bikin akun baru juga masi gabisa nih. Tiap kali mau ngedrag pemain dari sisi kanan, jersey nya gamau dibawa ke lapangan, mau nya dibawa di kolom itu aja ..

      Hapus
    2. udah di coba di laptop atau PC lain gan?

      soalnya sama seperti saya ada laptop yang memang ngga bisa di pakai untuk mengganti seperti agan.. di laptop lain bisa gan..

      kalau memang ngga bisa juga, mungkin agan bisa kirim screenshotnya gan..

      Hapus
  26. Ane maennya di tablet gan ... gabisa ya ?

    BalasHapus
  27. waduh.. ngga tau tuh kalo dari tablet..
    soalnya ngga pernah nyobain..

    udah nyoba di laptop atau pc di net gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ntar ane coba deh di lepi. Thnx berat ya gan (y) :D

      Hapus
  28. gan kalo merekrut marketing director atau PR Manager di bagian mana? terus kalo mau dapetin sponsor gimana? saya udah lama main tapi belom dapet dapet sponsor.

    BalasHapus
  29. nah.. itu saya juga belum dapat gan..
    jadi belum bisa berbagi ilmu nya ^_^

    mudah-mudahan yang baca artikel ini bisa saling share juga..

    BalasHapus
  30. gan gmna caranya pemain yg bru kita beli mau dimasukin XI tpi gak ada didaftar pemain. pdahal pemainya udah deal ditransfer?

    BalasHapus
  31. cara ngebooster pemain gimana gan

    BalasHapus
  32. moch hazmin: setelah pemain kita beli setau saya sudah bisa langsung dipasang di starting IX.. kalau tidak bisa, kemungkinannya ada 2 gan..
    1. Ada beberapa laptop yang saya juga tidak tau kenapa, tidak bisa mengganti pemain/ save pemain yg akan dipasang.. seperti salah satu laptop saya.. coba pakai laptop lain apakah bisa..
    2. lihat batas waktu memasang pemainnya.. apakah h-1 hari pertandingan? coba h-2 atau h-3 pertandingan gan,,

    pribadi: maksudnya gimana ya? agak kurang mengerti sayanya.. mohon diperjelas..

    BalasHapus
  33. kalo baru mau main terus memilih tim gimana?
    ko yg muncul cuma club2 liga inggris aja?

    BalasHapus
  34. memang khusus liga inggris gan..

    BalasHapus
  35. gan,, kan ane udah starting line-up lah gitu.. terus gimaan cara mainnya?

    BalasHapus
  36. mainnya otomatis gan..
    kita cuma nunggu pertandingan aslinya dunia nyata..

    jadi hasil yang kita pasang nilainya tergantung pertandingan nyata

    BalasHapus
  37. gan klo ingin tau tanggal maen nya gmna yah :)
    apa kita hnya bikin statistik doang ?

    BalasHapus
  38. tanggal maennya sama dengan yang di dunia nyata kita gan..
    batas atur strateginya H-1 pertandingan asli..

    BalasHapus
  39. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  40. Gan, 1 coin = berapah point?!!?

    BalasHapus
  41. zzz..

    kurang ngerti gan maksudnya gimana..
    :3

    intinya point yg kita dapat itu nilai keseluruhan dari point pemain dan nilai2 nya yang masuk sesuai yg kita masukan dalam starting line up..

    BalasHapus
  42. gan ane mao tanya, kenapa point dan uang ane berkurang terus setiap peertandingan, pdhal tim yg ane pilih menang.

    ditunggu jawabannya gan :)

    BalasHapus
  43. Lupa ane di menu apa,

    coba cek pendapatan rata-rata tim ente berapa di kandang?
    soalnya kalau tandang ngga dapat duit..

    abis itu pengeluaran tim ente berapa setiap minggunya?
    (maksudnya total gaji pemain tiap minggu)
    kalau tim besar mah susah ngatur keuangannya..

    kecuali kalo ente sudah masuk tier 2 atau tier 1 (lebih bagus)
    pasti dapat dana lebih dari sponsorship..

    semoga bisa membantu.. :)

    jangan lupa di like ya fanpage kami di facebook
    https://www.facebook.com/buahrumbia?ref=hl

    :)

    BalasHapus
  44. Gan . Saya main di android , saya bingung gan gimana transfer pemain , mohon bantuan nya :)

    BalasHapus
  45. Oya gan , apa point pengaruh dengan kalah menang tim kita , apa juga pengaruh dengan klasmen kita ?

    BalasHapus
  46. Gan, BPL kan udah kelar nih, kalau ane mau daftar gimana? apakah harus nunggu musim depan?

    BalasHapus
  47. Wah jadi salut nih..
    semakin panjang komentarnya semakin banyak pertanyaan baru..

    Ridho: Hmmm sudah liat artikelnya ama komentar diatas belum tanggal berapa2 saja dan dimenu mana yang kita bisa transfer?
    kalau tidak ada pilihannya juga de android ente saya juga ngga tau bro..
    hehe.. soalnya belum pernah nyoba buka di android
    :D

    Redy: kalau cuma daftar dan buat strategi sih bisa saja..
    tapi kan perhitungannya tetap sama dihitung setelah tim kita main di setiap laga BPL
    saran dari ane sih nunggu musim baru aja.. soalnyakan kalo buat baru pas musim baru banyak pemain yang baru ditransfer juga kan di tim yg ente pilih?

    tapi daripada lupa ntarnya ya ngga ada salahnya kan?
    :D

    BalasHapus
  48. Ane ikut saran agan aja deh, nunggu musim baru. thanks gan! :D

    BalasHapus
  49. Siap..

    jangan lupa like fanspage kami juga ya disini..
    https://www.facebook.com/buahrumbia

    :)

    BalasHapus
  50. Game football manager pertama yang dapat menghasilkan uang sungguhan berupa rupiah dan euro.Silahkan daftar di bawah ini

    http://www.goaltycoon.com/bestfootballgame/AjiMaruf

    BalasHapus
  51. Bro kok gua dftar di fm.supersoccer.co.id tanggal segini belum bisa ya bro ? Tulisannya FM supersoccer sedang offline dan FM supersoccer musim 2014 akan di mulai sesaat lagi. Apa itu artinya gua harus tunggu tanggal 11 kayak artikel di atas atau gua harus tunggu sampai tanggal 16 liga primer yang sebenarnya di mulai bro ? Mohon jawaban secepatnya yah bro thx

    BalasHapus
  52. setau saya iya gan.. tapi kalau supersoccernya offline saya kurang tau gan.. biasanya kalau sekedar memilih team bisa gan kapan saja..tapi untuk pointnya ketika laga sebenarnya di mulai..

    tapi kalau memang tidak bisa, mungkin bisa di coba 1 hari atau 2 hari sebelum laga primer dimulai gan..

    BalasHapus
  53. gan kalo buat nya via email gak via fb bisa gak??

    BalasHapus
  54. hehe maaf gan udah lupa ane udah lama ga buka fm supersoccer :D
    thanks sudah diingatkan ane pelajari lagi

    BalasHapus
  55. gan, kalau mau lihat poin dari seluruh pemain gmn caranya ya?
    jadi biar bisa mantau poin dr pemain tim kita yg ga kita mainin, tapi pada kenyataanya ikut main..

    BalasHapus
  56. tampilan fm yg sekarang udah dirubah gan... ane udah jarang buka hehe :D

    BalasHapus
  57. gan gmna cra masukin pemain ke dalam formasi gan?

    BalasHapus
  58. Gan kalau saya baru beli pemain di team lain terus cara nambah poinnya gimana sedangkan di team aslinya pemain itu ga ada. Thx

    BalasHapus
  59. gan saya udah daftar nih di gamenya tapi pas saya pilih klubnya.
    koq gak bisa di mainin yah mohon bantuannya soalnya saya baru belajar tentang game ini

    BalasHapus
  60. Gan, mau nanya nih. Cara pilih team nya gmn ya?

    BalasHapus
  61. koq aku gak bisa masuk sedangkan udah daftar

    BalasHapus
  62. koq gak bisa maen gan yang keluar habis daftar cuman berita bola saja

    BalasHapus