expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Pasang Iklan Disini

Pasang Iklan Disini

Kamis, 21 April 2016

6 Alasan Kamu Wajib Mengunjungi Pariwisata Bahari di Ujung Aceh Ini



     Jalan-jalan ke Aceh memang kurang lengkap jika belum merasakan indahnya wisata bahari yang terdapat di salah satu pulau paling barat di negeri Indonesia ini. Pulau yang juga ditetapkan sebagai batas awal 0 kilometer Indonesia ini selain memiliki pantai yang eksotis, juga memiliki keanekaragaman bawah laut yang dapat memanjakan mata anda tentunya.

     Nah, sangatlah tepat buat kalian yang punya hobi hunting foto tempat-tempat keren, travelling ke tempat-tempat yang eksotis, dan juga suka berburu keindahan bawah laut, maka pulau yang terletak disebelah utara provinsi Aceh ini adalah jawaban yang kalian cari-cari, yakni pulau Weh, atau yang lebih terkenal dengan panggilan pulau Sabang. Pulau yang dapat dilihat dari kejauhan disebelah utara kota Banda Aceh ini akan menggoda waktu liburan anda dengan suguhan panorama laut lepas samudra Hindianya dan juga keindahan dunia bawah lautnya yang siap memanjakan mata anda. Apa saja pesona bahari yang dapat kita temukan disini? nah simak ya..










1. Surganya Pecinta Snorkeling dan Diving

     Nah ini dia sesi yang paling ditunggu-tunggu para pemburu keindahan laut. Bukan laut namanya kalau belum bisa dinikmati pesona pantai dan kehidupan dunia bawah lautnya tentunya bukan? Nah.. Pulau Sabang menawarkan itu semua buat kalian. Buat teman-teman sekalian yang memiliki hobi dengan olahraga snorkeling dan diving, Sabang memiliki Surga bawah laut yang sangat indah dan dijamin akan membuat anda betah berlama-lama menikmati keanekaragaman bawah laut yang ada disini.


    
   


     Selain memiliki banyak terumbu karang dan koral yang indah, disini juga banyak sekali spesies jenis ikan yang dapat kalian temukan dan akan menyihir mata anda tentunya. Air lautnya yang jernih, bebas dari sampah, serta kultur budaya masyarakatnya yang selalu menjaga keindahan lautnya, juga sangat ramah dan welcome sekali dengan turis yang datang menjadi nilai plus dari pulau ini.

     Sekilas intermezzo nih... Pada bulan-bulan tertentu, kalau anda beruntung dalam perjalanan anda dari kota Banda Aceh menuju pulau Sabang, anda akan dapat menyaksikan kawanan ikan lumba-lumba akan melintas disini, tentunya ini merupakan momen yang sangat berharga dan sangat langka buat anda untuk mengabadikannya di layar kamera anda dan menjadikan kenang-kenangan berharga dari tanah paling ujung di negeri Indonesia ini.






 







2. Pesona biota bawah lautnya yang masih terjaga

     Seringkali saya tanyakan kepada turis Mancanegara yang berkunjung kesini dan menanyakan pendapat mereka tentang pulau Sabang. Banyak diantara mereka mengatakan, bahwa sudah lebih dari sekali mengunjungi pulau sabang, bahkan ada yang rutin hampir setiap akhir tahun. Apa alasan mereka hingga betah mengunjungi Sabang bahkan lebih dari sekali? Mereka mengatakan, keterbukaan warga sekitar yang ramah, juga keindahan bawah lautnya yang indah serta hampir langka untuk dijumpai di berbagai penjuru dunia inilah yang menjadi alasan kuat bagi mereka untuk kembali menikmati pesona pulau Sabang ini. Bahkan ada yang pernah mengatakan kepada saya bahwa disini adalah salah satu paru-paru bawah laut dunia selain pulau Bunaken di Sulawesi.

     Salah satu spot favorit bagi para turis yang berkunjung kemari adalah keindahan bawah laut yang terdapat di pulau Rubiah. Nah diantara pulau Rubiah dan pulau Sabang yang berjarak tidak terlalu jauh ini, terdapat banyak terumbu karang dan koral indah yang masih alami, sehingga menjadi tujuan utama para turis yang datang untuk snorkling, dan diving disini.   

     Disini kalian juga dapat berselfie-ria dengan ikan-ikan yang akan menjadi momen berharga liburan anda. Tenang kok jangan berkecil hati buat anda yang tidak memiliki kamera underwater ataupun waterproof, disini juga disediakan fasilitas itu semua dengan harga sewa yang murah tentunya.

     Jika kalian berkunjung kemari dipenghujung ataupun diawal tahun, kalian akan melihat banyak wisatawan Mancanegara/bule yang datang kemari dengan menggunakan kapal pesiar ataupun kapal pribadi milik mereka untuk berlibur kesini.









3. Banyak spot bersantai dengan suguhan syahdu ombak laut Hindia


     Mencari suasana santai, tenang, dan jauh dari keramaian tentu akan membuat pikiran anda sejenak melupakan tugas berat pekerjaan anda. Liburan merupakan salah satu alasan buat anda melupakan semua masalah yang menumpuk di fikiran, serta merefresh kepala untuk kembali siap bertempur menghadapi tugas berat yang sudah menanti.

     Pulau Sabang juga memiliki banyak spot bagus buat anda yang sedang mencari nuansa tenang seperti ini. Ataupun buat anda yang sedang bulan madu tentu akan menjadi tempat yang romantis buat anda menghabiskan waktu berdua dengan pasangan anda.



     Salah satunya adalah pantai Casanemo yang menawarkan anda suasana tenang pemandangan laut lepas samudera Hindia. Sesekali deburan ombak kecil yang berkejaran menjadi nilai tambah tersendiri, cocok untuk anda menghabiskan waktu bersantai disini dan membuat suasana liburan anda makin tenang dan romantis.





     Selain pantai Casanemo, ada juga tempat lainnya yang menawarkan nuansa yang sama dengan suasana yang berbeda, yakni kawasan Sabang Fair yang letaknya tak jauh dari pusat kota Sabang. Disini, anda akan disuguhkan pemandangan laut lepas sambil menikmati kuliner lezat, dijamin akan membuat selera makan anda bertambah. 

     Kawasan ini ramai dikunjungi saat petang dan malam hari. Saat hari menjelang sore, biasanya kawasan ini akan dilalui bagi mereka yang ingin jalan-jalan sore ataupun mereka yang hobi berburu foto sunset karena anda akan bisa melihat matahari tenggelam dari sini.

     Saat malam menjelang, kawasan ini berubah menjadi salah satu primadona di Sabang untuk menikmati santap malam sambil menatap laut kosong yang gelap serta deburan ombak yang akan membuat suasana menjadi sangat santai bagi pengunjung disini.





4. Memiliki banyak spot favorit bagi pemburu Sunset

     Letak geografis pulau Sabang yang sangat strategis di selat Malaka, seperti halnya Singapura, dan juga berhadapan langsung dengan Samudra Hindia yang membuat pulau ini menjadi salah satu destinasi favorit bagi para penikmat sunset sambil menunggu matahari yang akan terbenam.

     Selain Sabang fair, ada juga Tugu 0 Kilometer Indonesia, pantai Iboih, pantai Sumur Tiga adalah salah satu tempat favorit bagi anda penikmat sunset.














    

5. Biaya transportasi dan penginapan yang terjangkau


    Soal budget? dont worry to go here. Semua biaya akomodasi untuk berlibur disini masih terhitung murah kok. Salah satunya adalah kapal penyebrangan dari pelabuhan Ulee Lheu Banda Aceh menuju pelabuhan Balohan Sabang.

    Untuk kapal cepat dengan waktu tempuh sekitar 45 menit, anda hanya mengeluarkan biaya Rp.80.000 dan kapal Feri dengan waktu tempuh sekitar 2 jam, hanya Rp.30.000.

    Untuk penginapan di pulau Sabang harganya juga masih relatif terjangkau, yakni di kisaran Rp.200.000 - Rp.400.000/malam sesuai kebutuhan.



6. Festival tahunan dengan skala Internasional

     Pariwisata Sabang yang memiliki banyak sekali tempat-tempat yang eksotis sudah menjadi prioritas utama Pemerintah kota Sabang untuk dikembangkan. Sejalan dengan sektor pariwisata yang semakin berkembang, banyak event-event skala Internasional digalakkan Pemerintah kota Sabang dan juga Dinas Pariwisata Aceh untuk membuat sabang Go-Internasional.

     Event-event Internasional yang dicanangkan seperti Sabang Fair Festival pada tahun 2015 lalu, juga Sabang Marine Festival yang akan dilaksanakan 26-30 April tahun ini.

     Buat kamu yang tidak dapat menyaksikan festival Internasional di Sabang, tidak perlu kuatir karena kedepannya setiap tahun akan ada festival Internasional lainnya di sini akan menanti anda.

     Itulah 6 alasan buat kamu yang masih penasaran mengapa harus mencoba destinasi pulau Sabang.
So.. Tunggu apalagi? ayo siapkan kopermu.. We are very welcome to you..










Terimakasih saya yang sebesar-besarnya yang telah berkontribusi memberi bantuan dan izin share foto di artikel saya ini:

Instagram:
@shellarizky
@andrigunandar
@ariefmahmoed
@acehtourism
@sahabat_travel
@sayuti.nurdin
@iyan_antono

Penulis:
@jimjoonngg













6 komentar:

  1. kereeeen... kampung halaman saya, jadi pengen pulang kampung lagi

    BalasHapus
  2. Mantap, Artikelnya Kelihatan Rapi (y) dan Informasinya bermanfaat bagi para Traveller

    BalasHapus
  3. artikelnya oke banget! lumayan buat bahan belajar

    BalasHapus
  4. Main di onoPoker berhadiah Mobil langsung Tanpa Diundi.

    Informasi Lebih Lanjut, silakan klik onoPoker Reward 2019 Main Poker Berhadiah Mobil

    Untuk Pendaftaran, Silakan Kunjungi :
    Agen Ceme Terpercaya

    Live Chat onoPoker

    Didukung Oleh :
    Liputan Becek
    Kutampung

    BalasHapus
  5. "Selamat siang Bos 😃
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    BalasHapus